Siswa MA Al-Anwar Galang Dana Peduli Gaza

oleh -1.054 views
Penggalangan dana peduli Gaza.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Belasan siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Al-Anwar Pontianak Utara, turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk Peduli Gaza, Sabtu (7/12/2019).

Dengan mengenakan seragam sekolah, para siswa membawa kotak guna mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan.

“Hari ini kami turun melakukan penggalangan dana untuk korban Palestina. Titik turun kita di perempatan Jalan Tanjungpura,” ujar Wakil Ketua Sekolah Bidang Humas MA Al-Anwar, Muammar Khadafi, mendampingi Siwa melakukan penggalangan dana.

Ia mengatakan, aksi solidaritas ini bekerjasama dengan pihak Polsek Pontianak Utara. Bantuan yang telah dikumpulkan nantinya akan diserahkan ke rekening BNI Syariah Peduli Gaza.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa waktu lalu, telah terjadi konflik di Palestina. Khadafi menjelaskan, aksi dilakukan selain sebagai bentuk gerakan kemanusiaan, juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas siswa sedari dini.

“Ini penting, untuk mengajarkan siswa agar peduli terhadap sesama. Bahwa kita harus bisa menumbuhkan solidaritas sejak dini,” katanya.

Aksi penggalangan dana ini telah dilakukan sejak Kamis (5/12/2019) lalu. Penggalangan rencananya dilakukan sampai Senin (9/12/2019).

“Sementara sampai hari kedua, sudah terkumpul dana sebesar Rp 8.345.000,” tutur Khadafi. (noy)