FC Pegasus Adakan Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-Kabupaten Sambas

oleh -188 views
IST.

SAMBAS, KILASKALBAR.com – Dalam rangka memperingati 10 th Anniversary, FC Pegasus Sambas berkolaborasi bersama Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (Ikmas) Pontianak menyelenggarakan Trofeo Futsal setengah kompetisi antar pelajar SMA, SMK/sederajat yang akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2019 di Lapangan Futsal 69 Lumbang Keramat Sambas.

Trofeo Futsal FC Pegasus X Ikmas Pontianak ini akan memperebutkan total hadiah Rp 5 juta dan beberapa penghargaan individu top score dan best supporter.

Ardy Sanjaya selaku manager harian FC Pegasus Sambas, mengatakan, kegitaan Trofeo Futsal setengah kompetisi ini selain memperingati 10 th Anniversery FC Pegasus Sambas dan juga mencari bibit-bibit pemain FC Pegasus Sambas untuk nantinya akan berlaga di Liga Nusantara. Maka dari itu Kompetisi ini sasaran kami adalah pelajar tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Sambas.

“Format atau sistem Trofeo Futsal setengah kompetisi ini hanya 12 tim dan di bagi empat grup. Saat ini sudah 11 tim yang mendaftar, yaitu SMA Negeri 1 Tebas, SMA Negeri 1 Teluk Keramat, SMA Negeri 1 Pemangkat, SMA Negeri 1 Sambas, SMA Muhammadiyah Sambas, SMA Negeri 2 Sambas, SMA Negeri 2 Tebas, SMA Subur Insani Sambas, SMA Negeri 2 Teluk Keramat, SMK Negeri 1 Sambas, dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Sambas, sisa satu slot. Harapan kami tim pelajar SMA dari Kecamatan Jawai atau Kecamatan Selaku menambah slot tersebut,” pungkas Ardy Sanjaya, Senin (5/8/2019).

Sebagaimana diketahui FC Pegasus Sambas pernah mengikuti kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2019 yaitu Pro Futsal League 2109, di mana FC Pegasus Sambas mengakusisi SFC Planet Sleman, Yogyakarta sepenuhnya. Tahun ini FC Pegasus Sambas akan mengikuti Liga Nusantara 2019 di bulan November mendatang.

Hatan Prima sekalu ketua panitia Trofeo Futsal FC Pegasus X Ikmas Pontianak, mengatakan, kegiatan ini adalah program Dewan Pengurus Bidang Pemuda dan Olahraga Ikmas Pontianak Priode 2019-2020. Harapannya dengan adanya kompetisi ini nantinya lebih banyak lagi even turnamen futsal di Kabupaten Sambas.

“Futsal Kabupaten Sambas bisa berkembang dengan diadakan Liga maupun even turnamen futsal. Tahun 2017 pernah dilaksanakan oleh Komite Futsal Assosiasi PSSI Kabupaten Sambas seperti Liga Futsal Sambas (Lifusa) Divisi 1 dan Divisi 2. Sayangnya Lifusa tidak berlanjut di tahun berikutnya. Padahal dari Lifusa bisa belajar bagaimana menjadi pemain yang profesional dan menimba ilmu, agar ke depan pemain futsal yang ada di Sambas bisa berbuat yang terbaik di kancah Nasional,” kata Hatan. (*/noy)