Kader Partai Demokrat H. Aris Bagikan Ratusan Takjil

oleh -598 views
H. Aris (kiri) menyerahkan paket takjil ke warga. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kader Partai Demokrat Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Ach Hori, menggelar aksi sosial berbagi kebahagiaan saat bulan suci Ramadhan dengan membagikan hidangan berbuka puasa kepada masyarakat, Rabu (6/5/2020) sore.

Kegiatan berbagi hidangan jelang berbuka puasa atau disebut takjil ini, diadakan di sekitar Pasar Seruni, Kelurahan Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

Ach Hori atau karib disapa H. Aris ini, dibantu dua kader Partai Demokrat lainnya untuk membagi-bagikan 400-an takjil ke warga yang melintas di jalan sekitar Pasar Seruni.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Sekitar 400-an takjil ini, kita bagikan untuk masyarakat yang berpuasa,” ujar H. Aris kepada kilaskalbar.com di sela membagi-bagikan takjil.

Ratusan kotak takjil tersebut berasal dari dana pribadi H. Aris sendiri. Menurut dia, bulan suci Ramadhan, waktu yang sangat baik untuk berbagi.

“Saya bersyukur bisa berbagi dengan rejeki yang saya punya. Insyaallah kegiatan ini selanjutnya bisa menjadi kegiatan rutin,” kata mantan caleg Partai Demokrat pada Pemilu serentak 2019 ini.

Di saat kondisi pandemik Covid-19, H. Aris mengajak berbagai elemen untuk meningkatkan solidaritas sosial.

Sebagaimana diketahui, kata H. Aris, dengan kondisi seperti ini tak sedikit dari masyarakat kehilangan pekerjaan dan bahkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengajak mari kita sisihkan sedikit harta kita untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya saat ini. Banyak cara untuk kita berbagi, salah satunya bisa dengan membagikan hidangan untuk berbuka puasa seperti ini,” tutur H. Aris. (*)