Wali Kota Pontianak Keluarkan Edaran Jam Operasi THM Selama Ramadan, Ketua Komisi A DPRD Sambut Baik

oleh -1.689 views
Ilustrasi.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menerbitkan surat edaran berkenaan waktu operasi tempat hiburan malam (THM) selama bulan Ramadan 1440 H.

Surat edaran terkait jadwal buka-tutup tempat usaha hiburan, ini dilakukan guna menciptakan suasana Ramadan yang penuh dengan kekhusyukan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kita sudah membuat surat edaran untuk pusat hiburan malam, kita batasi jam bukanya, ini sudah berlaku setiap tahunnya untuk mentatur jadwalnya,” ujar Edi Rusdi Kamtono, Minggu (5/5/2019).

Untuk memastikan aturan tersebut dipatuhi oleh pelaku usaha, Pemkot Pontianak menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan giat penertiban bagi THM yang tidak taat aturan.

Tidak cuma THM, Wali Kota Pontianak juga mengimbau pada pelaku usaha rumah makan yang ada di Kota Pontianak untuk lebih sopan berjualan selama bulan Ramadan.

Menanggapi surat edaran tersebut, politisi Partai Hanura sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kota Pontianak, Mashudi, menyambut baik ketegasan Wali Kota.

Tidak hanya pembatasan jam buka, menurut Mashudi penertiban THM mestinya bisa sampai pada penutupan tempat-tempat hiburan malam selama bulan Ramadan.

“Karaoke kalau bisa ditutup dan tempat hiburan malam lainnya selama Ramadan ini, jangan pakai jam-jam lagi, tutup saja sebulan,” ujarnya.

Di samping THM, Mashudi juga meminta pada Pemkot Pontianak khususnya Satpol PP untuk melakukan razia di hotel-hotel maupun kos.

“Saya minta juga pada Wali Kota, aktifkan Satpol PP untuk razia, baik hotel ‘melati’ maupun hotel berbintang serta kos,” pintanya. (noy)