Gathering Dukung Tim Futsal Pegasus FC Dihadiri Bupati Atbah

oleh -1.837 views
IKMAS Yogyakarta Sambas.

SAMBAS, KILASKALBAR.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IKMAS Yogyakarta Sambas akan mengadakan gathering dengan tema “PEGASUS BISA APA??” Kegiatan Gathering akan dilaksanakan Sabtu (5/1/2019) pada pukul 19.00 WB di Balena Cafe Sambas.

Panitia pelaksana kegiatan, Ardy Sanjaya mengatakan, kegiatan yang akan diadakan sebagai bentuk dukungan moril terhadap klub futsal asal Sambas, Pegasus FC.

“Kegiatan ini adalah murni dukungan moril kami terhadap Pegasus FC apalagi berlaga di Profesional Futsal League (PFL). Nah ini akan kami tanyakan langsung ke CEO dan Mananger, Pegasus Fc ini bisa apa sih?? Prestasi atau malah hanya sebuah pencitraan saja,” ujarnya di Sambas, Jumat (4/1/2019).

Dapat berlaga di Liga Futsal Profesional kasta tertinggi di Indoensia ini akan menjadi sejarah kemajuan futsal di Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri oleh narasumber yaitu Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, CEO Pegasus FC, Manajer Pegasus FC, Askab PSSI Kabupaten Sambas, Kepala Dinas  Disparpora Kabupaten Sambas, dan Imam Subekti Ex. pemain Kancil BBK.

Menurut Ardy, dengan hadirnya orang nomor satu di Kabupaten Sambas bisa memberikan pengaruh positif tehadap tim Pegasus seperti Kancil BBK ada peran dan pengaruh wali kotanya.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi pekan kedua PFL Grup B tanggal 12-13 Januari mendatang di GOR Sasana Krida Banyumas, akan menghadapi SKN Kebumen sebagai tuan rumah dan Bara FC Kaltim.

“Kami percaya dengan tim hebat dan pemain kualitas level pro Pegasus FC bisa mencuri poin di kandang lawaan. Apalagi ada tiga putra daerah akan dipastikan main walau nantinya coach Arif yang berwenang memilih pemain dan memansang di line up. Kita dukunglah siapapun yang bermain apalagi ini membawa nama daerah suatu kebanggaan kami terhadap Pegasus FC Sambas,” tutur Ardy.

Al-Muzafir selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini juga mengajak seluruh pengurus tim futsal yang berada di Kabupaten Sambas berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk memberikan sumbangsih pemikiran khususnya futsal.

“Tidak menutup kemungkinan ke depannya kita akan membahas PSSI dan KONI bahkan peran Pemerintah terhadap kemajuan sepak bola khususnya futsal. Dengan adanya Pegasus main di Liga Pro akan memotifasi pemain talenta lokal layak bermain di level pro,” tutup dia. (*)