Pandemik Covid-19, Musda DPD II Partai Golkar di Kalbar Diundur

oleh -603 views
Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar, Mustafa HMS. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar tingkat kabupaten dan kota se-Kalbar yang semula akan dilaksanakan dalam waktu dekat, akhirnya diundur.

Pengunduran jadwal Musda DPD II Partai Golkar itu lantaran kondisi saat ini masih dalam pandemik Covid-19. Musda kembalikan akan dijadwalkan pada beberapa bulan ke depan.

“Karena sekarang masa Covid-19, kita belum bisa melaksanakan Musda,” ujar Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar, Mustafa HMS, Senin (4/5/2020).

Mustafa mengatakan, untuk kabupaten dan kota yang periodesasi kepengurusannya telah habis, DPD Partai Golkar Kalbar akan mengambil langkah agar organisasi terus berjalan.

“Beberapa kabupaten dan kota yang sudah berakhir masa periodesasi kepengurusan, akan kita ambil langkah langkah organisasi,  perpanjangan SK dan atau kita Plt-kan,” ungkapnya.

Berdasarkan arahan DPP dan DPD Golkar tingkat provinsi, musda yang akan digelar nanti hendaknya mengedepankan musyawarah mufakat, dan tidak ada lagi praktik transaksional pragmatis serta untuk mencari cari keuntungan bagi kader.

“Kita akan cari dan kita lakukan verifikasi secara total untuk memilih ketua Golkar kabupaten dan kota yang mau bekerja dan berjuang untuk partai, dan mampu melakukan konsolidasi organisasi sampai pada tingkat desa dan RT. Kita tegaskan jika ada calon yang maju, mau pakai cara-cara kapitalis, otomatis akan kita coret dari proses pencalonan,” tegas Mustafa.

Tidak hanya verifikasi total, sistem pemilihan ketua nantinya juga akan mengedepankan evaluasi kepengurusan sebelumnya.

“Insyaallah ke depan dalam musda-musda, kita akan lakukan itu. Kita sudah mengevaluasi secara total perolehan suara Golkar tingkat kabupaten dan kota. Ada yang naik secara signifikan, namun ada juga yang mengalami penurunan drastis,” tutur Mustafa. (*)