H Sulaiman Meninggal Dunia, Sukiryanto: Selamat Jalan Ayahandaku

oleh -1.063 views
Sukiryanto saat membaca doa dan Surah Yasin di rumah almarhum H Sulaiman. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto berduka atas meninggalnya mantan Ketua IKBM Kalbar sebelumnya, H Sulaiman, pada Jumat (3/4/2020).

Almarhum merupakan Dewan Kehormatan IKBM Kalbar sekaligus pendiri IKBM Kalbar.

“Inalilahwainalilahirojiun telah berpulang ke rahmatullah dewan kehormatan IKBM, pendiri IKBM, Ayahanda kami, saya atas nama Ketua IKBM Kalbar dan segenap jajaran pengurus mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Sukiryanto.

“Semoga apa yang diperjuangkan selama hidup oleh beliau, kami dapat mempertahankan dan meneruskannya, dan mudah-mudahan perjuangan beliau selama hidupnya menjadi panutan kami, karena beliau ada orang tua yang baik, membina kami selaku anaknya,” katanya.

Mendengar kabar meninggalnya pendiri IKBM Kalbar tersebut, Sukiryanto langsung menuju rumah suka untuk melayat dan menghaturkan doa.

“Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Sukiryanto.

Lebih lanjut, Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat memanjatkan doa untuk almarhum.

“Kami juga mengharapkan kepada masyarakat dengan program pemerintah bahwa kita harus memerangi Covid-19, karena telah diumumkan bahwa yang ditahlilkan keluarga dekat saja, namun saya harap seluruh elemen, tokoh masyarakat yang ada di Kalbar mulai malam hari ini membaca surah yasin, tahlil dirumah kita masing-masing,” pintanya.

“Selamat jalan ayahandaku, selamat jalan orang tuaku, selamat jalan pimpinan organisasi, pendiri organisasi,” tutup Sukiryanto. (*)