Deklarasi Damai Pilkades Entikong

oleh -1.163 views
Penandatanganan deklarasi Pilkades damai di Entikong.

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Masyarakat Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menggelar deklarasi damai dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2020 di kecamatan entikong (3/3/2020).

Deklarasi damai itu di hadiri ratusan masyarakat desa kecamatan entikong, seluruh kepala desa kecamatan entikong, kapolsek entikong, danramil entikong, camat entikong serta unsur terkait lainnya.

Camat Entikong, Suparman mengatakan deklarasi damai digelar untuk mensukseskan pilkades di wilayah kecamatan entikong.

“Saya sudah mendatangi desa-desa yang akan menyelenggarakan pilkades dan saya harapkan masa pilkades ini agar bisa berjalan dengan lancar dan damai,” ujar Camat Entikong, Suparman.

Sementara itu, Kapolsek Entikong, AKP AKP Novrial Alberti Kombo menuturkan pihak kepolisian sangat mengapresiasi dan mendukung yang akan dilaksanakan pemelihan kepala desa di kecamatan entikong.

“Para calon kepala desa yang akan terpilih agar mengetahui UU dan peraturan yang sudah ditetapkan,” kata AKP Novrial Alberti Combo.

Dirinyaj mengingatkan masyarakat untuk waspada, sebab kerawan dalam pilkades sangat banyak sehingga untuk penggunaan media sosial agar digunakan dengan baik secara positif.

“Semuak di media sosial akan di pantau oleh pihak kepolisian maka dari itu gunakan sebaik baiknya dalam penggunaan dan bila mana akan melaksanakan kampanye laksanakan dengan baik,” tambahnya.

Diharapkan pelaksanaan pilkades di kecamatan entikong bisa berjalan lancar tanpa adanya perpecahan antar masyarakat.

Dengan dilaksanakannya Deklarasi Damai tersebut diharapkan adanya tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak untuk mensukseskan pilkades serentak tahun 2020 di Kecamatan Entikong sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (#)