Baguna Kalbar Salurkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

oleh -588 views
Baguna PDI Perjuangan Kalbar tengah membagikan bantuan sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar kembali melakukan aksi sosial, Sabtu (2/5/2020).

Kali ini, Baguna membagikan sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie. Sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Khusus beras yang dibagikan, dibeli dari petani di Kabupaten Landak. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Landak memang terkenal sebagai daerah penghasil beras di Kalbar.

“Jadi, berasnya bukan impor atau beli di toko, tapi beli langsung dengan petani di Kabupaten Landak,” kata Angeline Fremalco, Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar.

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar ini pun berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat. Orang-orang yang kehilangan pekerjaan ataupun orang-orang yang kesulitan selama pandemi ini.

“Harapan kita, mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan memang di Pontianak. Sebab, kata dia, yang paling merasakan dampak Covid-19 adalah masyarakat di perkotaan. (*)